heavenlylombok@gmail.com
Hotline : (+62)81 803613750 | (+62)370 - 635950

Pantai Nambung

Pantai Nambung terletak di Dusun Nambung, Desa Pengantap, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) atau sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram. Pasir putih berbentuk seperti merica merupakan salah satu keunggulan pantai ini. Keunggulan utamanya, yakni di ujung Pantai Nambung ini terdapat tebing tebing batu dan dibawahnya terdapat seperti kolam kolam kecil.

Pantai Nambung memiliki keindahan yang luar biasa untuk dinikmati. Pengunjung kebanyakan merupakan anak muda dan sedikit orang tua. Pantai ini belum lama terkenal. Sebelumnya, hanya orang lokal saja yang dapat menikmati pantai tersebut. Pantai ini menjadi ramai ketika sekelompok anak muda yang doyan bermain media sosial saling update status baik lewat Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Hal tersebut menjadikan keindahan Pantai Nambung cepat menyebar kepada masyarakat luas.

Ciri khas yang membedakan dengan pantai lain yaitu adanya air terjun di pantai. Air tersebut merupakan ombak besar yang menabrak batu karang, sehingga air tersebut melewati batu dan turun dari batu karang yang melintang. Pantai tersebut menjadi unik karena tidak semua pantai memiliki air terjun dari ombak besar yang menabrak karang.


Tips untuk berwisata di Pantai Nambung :

Khusus bulan bulan April kondisi air laut di Pantai Nambung sedang besar besarnya ombak saat siang hari, jangan memaksakan untuk jalan kaki menuju kesana kalau tidak mau terjebak ombak. Air laut mulai surut dan bersahabat setelah jam setengah 3 sore, jadi bisa dengan aman berjalan menuju Tanjung Jagog/Air Terjun Asin tersebut. Bawalah barang seperlunya agar beban yang dibawa tidak terlalu berat

Siapkan fisik yang fit. Sebelum menuju lokasi, cobalah untuk bersosialisasi dengan masyarakat setempat. selain untuk menghargai tuan rumah juga untuk menanyakan kondisi ombak apakah cukup aman untuk dilalui. Jika ombak terlalu tinggi, jangan memaksakan diri. Lebih baik menunggu sampai ombak surut karena akan sangat berbahaya. Jika sudah sampai di spot “waterfall”, berhati-hatilah akan ombak dan selalu siaga akan ombak, karena jika ombak tiba- tiba tinggi, maka kita akan terjebak tidak bisa kembali (harus menunggu sampai ombak surut untuk bisa kembali pulang). Bungkuslah barang elektronik seperti gadget, kamera dengan bahan anti air. Tetap menjaga kebersihan dengan tidak sembarangan membuang sampah

Momen terindah sat anda berada di bawah tebing-tebing ini. Dimana, saat air laut menghempas tebing-tebing tersebut, air laut akan jatuh seperti Air Terjun. Nah, anda bisa mengabadikan momen tersebut dan pastikan baterai kamera dan HP anda agar tidak terkena air laut, karena hempasan ombak ke tebing cukup keras.


Dibaca : 796 kali


Galeri Foto